Tak ada dikotomi (pemisahan) ilmu pengetahuan (kecuali ilmu sihir).

Jumat, 22 Maret 2019

Alternatif gratis terbaik untuk Adobe Illustrator 2019

Alternatif gratis terbaik untuk Adobe Illustrator 2019
Adobe Illustrator adalah alat perangkat lunak yang sangat populer untuk membuat grafik vektor, tetapi harganya tak terbantahkan mahal. Untungnya, ada alternatif yang tersedia untuk desainer dengan anggaran terbatas, dan beberapa yang terbaik tersedia gratis.
Tidak seperti grafik raster, grafik vektor menggunakan ekspresi matematika untuk menggambar garis, bentuk, dan warna. Ini berarti grafik vektor sangat terukur.
Grafik vektor adalah pilihan terbaik untuk sejumlah tugas desain dan ilustrasi, seperti membuat ikon, logo, diagram, grafik, poster, dan grafik situs web. Dalam kasus terakhir, standar saat ini adalah format Scalable Vector Graphics (SVG).
Adobe Illustrator adalah alat standar industri untuk grafik vektor, tetapi harganya mahal.
Program seperti CorelDRAW, Sketch atau Affinity Designer adalah alternatif yang populer, tetapi jika kebutuhan Anda relatif sederhana, maka Anda dapat menghemat lebih banyak uang dengan mencoba alternatif untuk Illustrator yang benar-benar gratis dan ada beberapa pilihan cemerlang untuk dipilih.


Iklan 
1. Inkscape
Editor penuh fitur yang merupakan pengganti Illustrator yang sebenarnya

Inkscape



Paket grafik vektor sumber terbuka Inkscape sangat kuat, dan merupakan alternatif gratis terbaik untuk Adobe Illustrator untuk ilustrator pro dan semi-pro, desainer grafis dan desainer web.
Selain alat gambar dan bentuk standar, Inkscape menawarkan alat spiral khusus, alat untuk membuat pola dan pengaturan klon, opsi manipulasi objek canggih, beberapa filter (termasuk bevel, tekstur, lapisan, dan banyak lagi), dan beberapa pengaturan pengisian yang bagus . Singkatnya, sangat sedikit Illustrator yang dapat melakukan hal yang tidak dapat dilakukan Inkscape.
Karena ini open source, tidak hanya gratis untuk digunakan tetapi jika Anda memiliki pengetahuan teknis, Anda bahkan dapat mengeditnya dan memasukkannya ke perangkat lunak lain. Dan fitur baru ditambahkan setiap saat; versi terbaru membawa gradien jala, peningkatan dukungan SVG2 dan CSS3 dan efek jalur baru ke pesta.
Jadi, apa masalahnya? Beberapa pengguna mengeluh kinerjanya lambat, meskipun itu tampaknya tergantung pada perangkat dan sistem operasi apa yang Anda gunakan. Hal terbaik untuk dilakukan adalah mengunduhnya dan mencobanya sebentar; tidak ada ruginya.

2. BoxySVG
Editor vektor berbasis browser yang sekuat aplikasi desktop

BoxySVG

Boxy SVG adalah alat gratis untuk membuat file grafik vektor yang dapat diskalakan yang berjalan sebagai ekstensi di Google Chrome. Muncul dengan berbagai alat dasar yang baik, termasuk pena, kurva bezier, teks, bentuk dasar, stroke dan fill, lapisan, kemampuan untuk menambah jenis, grup, transformasi dan jalur.
Titik penjualan utama untuk Boxy SVG adalah kesederhanaan UI-nya. Itu membuat kebajikan mengurangi pengalaman membuat grafik vektor ke satu set pilihan yang cukup minim. Ini pada dasarnya membatasi Anda pada hal-hal yang baik dalam format SVG. Hasilnya, lebih cepat, lebih mudah diambil dari pada Illustrator, dan file yang dibuatnya bersih dan efisien.
Selain mengimpor dan mengekspor file dalam format SVG dan SVGZ, Anda juga dapat menggunakan Boxy SVG untuk mengimpor dan mengekspor JPEG dan PNG. Sangat nyaman.

3. Vecteezy
Alternatif Illustrator dalam peramban yang tajam untuk desain yang penuh gaya

Vecteezy


Vecteezy adalah alternatif Illustrator dalam peramban gratis lainnya (pengembang mendapatkan kulit lukis ilustrasi premium, dan pelanggannya termasuk BBC, Amazon, McDonald's, dan Dell).
Anda dapat mengimpor dan mengedit file SVG, atau membuat desain sendiri dari awal. Ada pilihan bentuk dan clipart siap pakai untuk dipilih, dan beragam tipografi untuk desain berbasis teks.
Vecteezy juga termasuk alat pena untuk menggambar bentuk tangan bebas dan mengedit jalur yang ada, ditambah pemilih warna sederhana. Semuanya mudah digunakan, dan bahkan pengguna baru pun akan memahami dasar-dasarnya dalam beberapa menit.
Hanya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan: Anda harus membuat akun atau masuk menggunakan Facebook untuk menyimpan pekerjaan Anda, dan jika Anda membuka file yang sangat besar, Vecteezy memperingatkan Anda bahwa hal itu dapat menyebabkan browser Anda dibekukan. Ini adalah risiko dengan aplikasi web yang serupa, dan kami menghargai Vecteezy yang selalu mengedepankannya.

4. Vectr
Editor vektor ramping yang tersedia untuk browser atau desktop Anda

Vectr


Vectr adalah program lintas-platform gratis yang dapat Anda gunakan untuk membuat dan mengedit grafik vektor, baik di desktop Anda (versi tersedia untuk Windows, Mac, Linux dan ChromeOS), atau di browser modern apa pun.
Vectr intuitif untuk digunakan, dengan kurva pembelajaran yang dangkal. " desain perangkat lunak seharusnya tidak membuat orang merasa kesulitan, tetapi justru itulah yang membuat kita merasa perangkat lunak desain yang merepotkan," kata pengembangnya, yang telah menciptakan editor vektor yang dapat dikupas dengan aksesibilitas ini.
Walaupun tidak memiliki banyak fitur canggih Illustrator, Vectr memiliki semua alat yang Anda butuhkan untuk pengeditan vektor bentuk dasar, teks, banyak lapisan dan sejenisnya - dan apa yang dilakukannya, ia melakukannya dengan sangat baik. Anda dapat menyimpan semua pekerjaan yang Anda buat di Vectr online, atau mengekspornya dalam format file PNG, JPG, atau SVG.
Vectr adalah pilihan yang bagus untuk pemula, atau siapa saja yang perlu membuat grafik sederhana dengan sedikit keributan.

5. Vectr
Alternatif Illustrator langsung untuk pengembang web

Vectr


Jika alasan utama Anda menginginkan editor grafik vektor adalah untuk membuat file SVG untuk situs web, maka SVG-Edit mungkin yang Anda butuhkan. Anda dapat menggunakan perangkat lunak vektor gratis ini di browser web Anda untuk membuat gambar SVG dan mengedit yang sudah ada.
Edit SVG berfungsi di browser modern apa pun, dan menawarkan serangkaian fitur pengeditan vektor dasar termasuk alat gambar tangan, alat bentuk, alat teks, dan alat jalur. Alat ini open source, yang berarti bahwa fitur baru ditambahkan setiap saat oleh pengembang yang berkontribusi.
Itu dibangun di atas HTML5, CSS3 dan JavaScript tanpa fungsi sisi server, jadi jika Anda mau, Anda dapat mengunduh dan memodifikasi kode untuk membuat versi Anda sendiri.

Sumber: techradar
Iklan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Tag Terpopuler