Tak ada dikotomi (pemisahan) ilmu pengetahuan (kecuali ilmu sihir).

Minggu, 04 November 2018

Chromebook Terbaik yang Dapat Anda Beli, Edisi 2018


Tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk masuk ke kancah Chromebook, jadi Anda berada dalam posisi yang bagus untuk membuat lompatan. Jika Anda kesulitan menentukan Chromebook mana yang harus dibeli, kami siap membantu.
Chrome OS telah benar-benar matang selama beberapa tahun terakhir, dengan penambahan aplikasi Android di hampir semua Chromebook modern. Ini benar-benar membuka aplikasi yang tersedia untuk menyertakan banyak opsi yang sebelumnya tidak ada di Chrome OS — seperti editor gambar, misalnya.
Dengan semua kemajuan yang telah dibuat Google di Chrome OS secara keseluruhan, jelas bahwa perusahaan sepenuhnya berinvestasi dalam sistem operasi ini dan memiliki visi yang terfokus untuk masa depan. Chrome OS telah rusak dari cetakan "hanya browser" dan beringsut lebih dekat ke ruang "sistem operasi penuh".
Sebelum kami memasukkan daftar Chromebook favorit, kami akan menyoroti kualifikasi yang kami gunakan untuk mendefinisikan "terbaik" untuk kelas Chromebook berikut. Semua pilihan kami akan memiliki fitur-fitur berikut:
  • Dukungan Penuh untuk Aplikasi Android: Kami tidak bersedia mengatakan sesuatu dapat menjadi "terbaik" jika tidak menawarkan salah satu fitur paling inovatif untuk mencapai platform dalam beberapa tahun.
  • Dukungan Konversi: Kecuali dinyatakan lain, semua pilihan di sini adalah model konvertibel, sehingga dapat digunakan baik sebagai laptop maupun tablet. Hanya ada satu laptop di daftar ini yang tidak memenuhi kualifikasi ini.
  • Setidaknya 4GB RAM:  Meskipun ada beberapa pilihan lebih murah yang tersedia dengan hanya 2GB RAM, tidak ada alasan untuk membeli sesuatu dengan RAM terbatas pada 2018.
Baik Anda memilih salah satu pilihan kami yang sangat cakap atau Anda melakukan beberapa perbandingan belanja sendiri, pastikan bahwa Chromebook yang Anda lihat memenuhi kriteria di atas.

A Look to the Future: Satu Caveat Kecil

Sebelum kita menyelami pilihan utama kita, ada satu peringatan kecil tetapi signifikan untuk keluar dari jalan. Baru-baru ini, Google mengumumkan rencananya untuk juga membawa aplikasi Linux yang terbendung ke Chrome OS , yang akan menawarkan fleksibilitas lebih banyak lagi pada platform.
Mengapa ini penting? Selama bertahun-tahun banyak pengguna Chrome OS telah mengandalkan semacam solusi hackjob yang disebut Crouton untuk menjalankan aplikasi Linux di Chrome OS. Dengan wadah Linux baru, bagaimanapun, itu akan menjadi sesuatu dari masa lalu-dan perkembangannya berkembang pada tingkat yang jauh lebih cepat daripada yang dilakukan oleh aplikasi Android (yang memakan waktu lebih lama dari yang diharapkan Google), jadi ini mudah-mudahan akan tersedia sebagai stabil segera hadir.
Namun, pada saat ini, perlu dicatat bahwa aplikasi Linux hanya tersedia di Pixelboook (dan di saluran pengembang), dan masih belum jelas berapa banyak Chromebook yang ada yang akan mendapatkan fitur ini. Fitur-fitur baru memerlukan kernel Linux versi 4.4, dan saat ini banyak Chromebook menjalankan versi lama yang tidak dapat mendukungnya. Sekarang, ada kemungkinan beberapa Chromebook dapat diperbarui dengan kernel 4.4, tetapi Anda tidak disarankan membeli Chromebook dengan asumsi itu akan diperbarui.
Semua penjelasan ini menyoroti detail belanja penting ini: jika dukungan aplikasi Linux penting bagi Anda, maka Anda mungkin ingin menunggu beberapa bulan lagi sebelum beralih ke Chromebook — setidaknya hingga ada informasi lebih lanjut tentang model yang akan menerima Linux dukungan aplikasi.
Sekarang, dengan itu keluar dari jalan, mari kita lihat beberapa Chromebook terbaik yang dapat Anda beli sekarang.

Chromebook Anggaran Terbaik (Sub- $ 300)

Ketika kebanyakan orang berpikir bahwa Chromebook adalah yang mereka pikirkan, karena ketika orang menginginkan komputer yang terjangkau dan dapat digunakan, Chromebook telah lama menjadi jawaban yang tepat. Meskipun ada lebih banyak Chromebook tersedia di pasar high-end saat ini, masih ada berbagai opsi dalam adegan anggaran.

ASUS Chromebook Flip C101: $ 297

Chromebook Flip telah menjadi salah satu Chromebook terbaik yang dapat Anda beli sejak C100 asli dirilis beberapa tahun yang lalu, dan C101 yang di-re-hash tidak berbeda. Ini adalah laptop kecil — memiliki layar 10,1 inci — jadi ini mungkin bukan pilihan terbaik untuk komputer "utama". Apa itu, bagaimanapun, adalah pengganti perangkat atau tablet pengganti yang hebat. Ini fitur desain konvertibel sepenuhnya, sehingga mengubah dari laptop ke mode tablet hanya dalam hitungan detik. Padukan itu dengan aplikasi Android favorit Anda dan Anda memiliki Chromebook kecil yang hebat.
C101 memiliki prosesor quad-core Rockchip kecil, 4GB RAM, dan 16GB penyimpanan internal. Jika Anda perlu menabrak jumlah penyimpanan yang tersedia, itu juga memiliki slot kartu microSD.

ASUS Chromebook Flip C213: $ 299

Jika Anda mencari sesuatu yang sedikit lebih besar dan lebih kuat dari C101, C213 adalah cara terbaik. Fitur Chromebook ini dan layar 11,6 inci dan desain kasar, jadi bagus jika Anda berpikir Anda mungkin akan menggunakan perangkat di area yang cenderung rusak (atau, Anda tahu, untuk anak-anak).
Kelemahannya, tentu saja, adalah lebih berat dan lebih besar. Jika Anda keren dengan trade-off, C213 adalah Chromebook kecil yang fantastis, menampilkan prosesor dual-core Intel Apollo Lake, RAM 4GB, dan penyimpanan internal 16GB. Seperti C100, ia juga memiliki slot kartu microSD untuk ekspansi penyimpanan, serta akses ke Google Play Store untuk aplikasi Android.

Acer R11: $ 285

R11 mirip dengan C213 karena ia juga dilengkapi layar sentuh 11,6 inci dan desain konvertibel. Ini tidak memiliki ketahanan C213, tetapi menawarkan bevvy port yang tersedia, termasuk USB ukuran penuh dan output HDMI.
Jika tidak, paket spesifikasi sederhana di bawah shell plastik, yang mencakup prosesor Celeron dual-core, 4GB RAM, dan 16GB penyimpanan internal. Tidak seperti dua model lainnya yang telah kami sebutkan sejauh ini, R11 memiliki slot kartu SD ukuran penuh (bukan microSD), sehingga Anda akhirnya bisa menggunakan kartu SD 16GB yang Anda miliki di laci meja selamanya.

Chromebook Jangka Menengah Terbaik ($ 399- $ 599)

Chromebook ramah anggaran sangat bagus sebagai perangkat tambahan, tetapi jika Anda ingin mengganti laptop Anda saat ini, Anda akan ingin mendapatkan sedikit lebih banyak premium. Dahulu kala ini adalah tempat yang sulit untuk diisi, tetapi lanskap Chromebook mid-range telah berubah secara dramatis selama 18 bulan terakhir atau lebih. Berikut adalah pilihan terbaik mid-rangers senilai dolar Anda dengan susah payah.

ASUS Chromebook Flip C302: $ 470- $ 599

Ketika datang ke yang paling bang untuk uang Anda dari Chromebook, banyak yang akan berpendapat bahwa C302 adalah  yang jawabannya. Pada dasarnya ini adalah saudara yang lebih besar dari C101 yang kami sebutkan sebelumnya, menawarkan fitur yang ditingkatkan atas saudaranya dalam segala hal.
Chromebook konversi ini memiliki layar 12,5 inci, menempatkannya dengan kuat ke ukuran "laptop nyata". Panelnya berjalan pada resolusi full HD — itu 1920 × 1080 — menjadikannya tidak hanya laptop yang hebat untuk menyelesaikan sesuatu, tetapi juga untuk menonton film dan bermain game.
Saat ini ada dua versi C302 yang tersedia di Amazon, yang masing-masing hanya dibedakan oleh prosesor: versi $ 470 dengan prosesor Intel Core m3 , dan versi $ 599 dari prosesor Core m5 yang lebih cepat . Kami telah menemukan versi m3 cukup cepat, tetapi jika Anda mencari horsepower yang lebih sedikit, m5 harus memberikannya.

Samsung Chromebook Plus / Pro: $ 415 / $ 530


Samsung Chromebook Pro dan Plus keduanya dirilis sekitar waktu yang sama dengan ASUS C302, dan masing-masing menawarkan fitur yang sangat mirip. Sebenarnya ada dua perbedaan utama yang membedakannya: rasio layar adalah 3: 2, bukan 16: 9, dan baik Pro maupun Plus menawarkan dukungan stylus yang mirip dengan garis Catatan Samsung. Ini sendiri membuat Pro dan Plus menjadi pilihan yang hebat, terutama jika dukungan stylus penting bagi Anda.
Perbedaan antara model Plus dan Pro bermuara pada satu hal utama: prosesor. Model Plusmenampilkan prosesor OP1 milik Samsung sendiri, yang merupakan chip ARM. Pro, di sisi lain, menggunakan chip Intel Core m3. Jadi dalam teori, Pro harus sedikit lebih cepat daripada Plus, menjadikannya pilihan yang lebih baik jika multi-tasking penting bagi Anda.
Yang mengatakan, ada hal lain yang patut disebutkan di sini: dukungan aplikasi Linux. Sementara kami menyinggung ini sebelumnya dan berbicara tentang dukungan kernel Linux, ada kualifikasi penting untuk dicatat di sini — Plus sudah menjalankan kernel 4.4, sedangkan model Pro tidak. Itu berarti Plus hampir pasti akan mendapatkan dukungan aplikasi Linux, sementara fitur ini dipertanyakan untuk model Pro. Sungguh mengherankan mengapa Samsung memilih untuk membangun platform yang berbeda untuk setiap model, terutama mempertimbangkan Pro, baik, "Pro" moniker. Dengan kata lain, jika dukungan aplikasi Linux asli penting bagi Anda, maka Anda mungkin ingin memilih model Plus . Aneh.

Acer Chromebook 15 (2017 Model): $ 380

Jika Anda mencari Chromebook yang lebih besar, Acer Chromebook adalah yang Anda cari. Karena layarnya yang lebih besar 15,6 inci, ini adalah satu-satunya Chromebook di daftar yang tidak dapat diubah menjadi tablet.
Tapi sementara itu adalah salah satu kualifikasi asli kami, Chromebook 15 terlalu bagus untuk  tidak mempertimbangkan jika Anda menginginkan layar yang lebih besar. Karena jejaknya yang lebih besar secara keseluruhan, Chromebook 15 juga mengemas banyak port tambahan ke dalam chasisnya: dua port USB-C (keduanya dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat), serta dua port USB-A ukuran penuh, dan slot kartu SD ukuran penuh. Itu lebih banyak port daripada perangkat lain dalam daftar.
Chromebook 15 memiliki prosesor Intel Pentium N4200, RAM 4GB, dan penyimpanan 32GB di bawah kapnya, dan semuanya ini benar-benar harga gila $ 380. Jika Anda mencari Chromebook berukuran lebih besar yang mengemas pukulan  dan menghemat biaya, Chromebook 15 adalah huckleberry Anda.

Chromebook Premium Terbaik: Google Pixelbook $ 999 +

Jika Anda mencari krim tanaman, Chromebook terbaik mutlak yang dapat Anda beli, hanya ada satu pilihan: Google Pixelbook. Ini adalah Chromebook paling cepat, paling kuat, paling serbaguna, dan secara keseluruhan paling keren yang dapat Anda beli. Hambatan terbesar yang harus dilompati kebanyakan orang adalah harganya. Dengan harga masuk $ 999, Chromebook ini pada dasarnya  menggandakan biaya orang lain dalam daftar, menjadikannya pil yang sulit untuk ditelan.
Tetapi untuk biaya tambahan, Anda mendapatkan laptop ultra-premium yang tidak terasa murah dengan cara apa pun. Layarnya cantik (dan ultra-high res), kinerjanya sangat cepat, materialnya benar-benar premium, dan desain keseluruhannya elegan dan berkelas. Benar-benar pemandangan yang bisa dilihat.
Saat ini ada tiga model Pixelbook yang tersedia:
  • Intel Core i5, RAM 8GB, Penyimpanan 128 GB:  $ 999
  • Intel Core i5,  RAM 8GB, Penyimpanan 256 GB:  $ 1199
  • Intel Core i7, 16GB RAM, 512GB Storage:  $ 1649
Itu cukup curam untuk model i7, dan untuk benar-benar jujur ​​sulit untuk merekomendasikan apa pun di atas model dasar untuk ... cukup banyak orang.
Seperti yang disebutkan sebelumnya, Pixelbook juga merupakan Chromebook pertama yang mendapatkan dukungan aplikasi Linux. Fitur ini masih terbatas pada saluran pengembang pada saat penulisan, tetapi itu pertanda baik bahwa itu sudah aktif dan berjalan-bahkan jika masih cukup buggy. Namun, berikan tenaga kuda Chromebook ini, masuk akal bahwa itu akan menjadi yang pertama untuk mendapatkan akses penuh ke alat yang lebih canggih.
Ada juga aksesori stylus opsional yang disebut Pixelbook Pen yang membawa fungsi tambahan ke Pixelbook — terutama untuk jenis artistik. Pada $ 99 itu adalah add-on yang cukup mahal, tetapi jika Anda suka menggambar di permukaan digital, mungkin layak untuk dilihat.
Tetapi intinya adalah: jika Anda mencari uang Chromebook terbaik yang dapat dibeli, Anda mencari Google Pixelbook. Ini adalah binatang yang bernilai setiap sen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Tag Terpopuler