Tak ada dikotomi (pemisahan) ilmu pengetahuan (kecuali ilmu sihir).

Kamis, 01 September 2016

Mengenal Microsoft Mathematic 4.0

Ada banyak software matematika yang bisa membantu proses belajar, pembelajaran matematika, bahkan bisa membantu pekerjaan yang berhubungan dengan matematika misalnya guru, insinyur ,dan lain-lain. Mungkin belum banyak yang tahu mengenai software keluaran microsoft yang satu ini. Namanya adalah Microsoft Mathematic 4.0 atau biasa disingkat Ms Math 4.0. software ini tersedia dalam mode 32 bit dan 64 bit, dibuat khusus untuk guru, murid dan umum. Untuk mengunduhnya silahkan klik disini.

Microsoft Mathematics menyediakan seperangkat alat matematika yang membantu siswa menyelesaikan tugas sekolah dengan cepat dan mudah. Dengan Microsoft Mathematics, siswa dapat belajar untuk memecahkan persamaan langkah demi langkah, sambil mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang konsep dasar dalam pra-aljabar, aljabar, trigonometri, fisika, kimia, dan kalkulus.

microsoft mathematic 4.0
tampilan microsoft mathematic 

Microsoft Mathematics menyertakan kalkulator grafik berfitur lengkap yang dirancang untuk berfungsi seperti kalkulator genggam. Alat matematika tambahan membantu Anda mengevaluasi segitiga, mengkonversi dari satu sistem unit ke yang lain, dan memecahkan sistem persamaan.
Microsoft Mathematics dapat membantu Anda dengan banyak tugas, termasuk:
·    Menghitung fungsi fungsi matematika standar , seperti akar dan logaritma .
·    Memecahkan persamaan dan pertidaksamaan.
·    Memecahkan segitiga.
·    Mengonversi pengukuran dari satu unit ke unit lainnya.
·    Menghitung fungsi trigonometri, seperti sinus dan kosinus .
·    Mengerjakan matriks dan operasi vektor  , seperti invers dan produk silang.
·    Komputasi statistik dasar, seperti rata rata dan standar deviasi .
·    Melakukan operasi pada bilangan kompleks .
·    Memetakan grafik 2D dan 3D dalam koordinat Cartesian , polar , silindris, dan koordinat bola  .
·    Mencari derivatif dan integral ,limit, dan jumlah dan hasil kali deret.

·    Menemukan, merencanakan, dan memecahkan rumus dan persamaan umum.


Worksheet  atau lembar kerja
Ketika Microsoft Mathematics terbuka, Anda akan melihat elemen-elemen berikut ditampilkan:

Kalkulator pad 
Pad kalkulator termasuk pad angka dan grup tombol berikut: Bilangan Kompleks, Kalkulus, Statistik, Trigonometri, Aljabar Linear, Standar, dan Tombol Favorit.
 
 calculator pad
 Kalkulator pad




Tab Worksheet
Ditampilkan secara default, adalah tempat Anda mungkin akan melakukan sebagian besar komputasi numerik Anda. 


Tab worksheet
Tab worksheet

Tab ini termasuk panel input dan panel output. Anda dapat menggunakan ekspresi matematika input dengan menggunakan keyboard, mouse, atau masukan Ink. Ketika Anda menyelesaikan ekspresi, Microsoft Matematika mengevaluasi itu secara simbolis dan numerik (jika berlaku), dan kemudian menampilkan hasil di panel output.Dalam beberapa kasus, output mungkin termasuk solusi langkah demi langkah atau informasi tambahan tentang solusi.

Tab Graphing 

Tab Graphing dapat digunakan untuk membuat sebagian besar grafik matematika. Tab ini termasuk panel masukan untuk memasukkan fungsi , persamaan , ketidaksetaraan, set data, atau persamaan parametrik Persamaan yang yang ingin Anda plot. 


Tab graphing
Tab graphing




Untuk bekerja dengan grafik setelah Anda merencanakannya, tab Graphing juga menyertakan panel yang menggambarkan apa yang diplot dalam grafik, dan panel grafik yang menampilkan grafik.

Ribbon atau Pita 

Terletak di kanan atas , di sebelah kiri tanda Tanya atau help, ribbon  dirancang untuk membantu Anda menemukan perintah yang Anda perlukan untuk menyelesaikan tugas dengan cepat. 


ribbon
Ribbon di sebelah kiri tanda tanya atau help



Perintah disusun dalam kelompok-kelompok logis, yang dikumpulkan bersama di bawah tab. Setiap tab berhubungan dengan suatu jenis aktivitas, seperti memasukkan data. Untuk mengurangi kekacauan, beberapa tab ditampilkan hanya saat diperlukan. Misalnya, tab Graphing Tools hanya ditampilkan ketika Anda membuat grafik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Tag Terpopuler