Tak ada dikotomi (pemisahan) ilmu pengetahuan (kecuali ilmu sihir).

Sabtu, 12 Desember 2020

Google Adsense: Iklan link Adsense akan dihentikan

Iklan link Adsense


Adsense adalah sumber penghasilan populer dalam hal cara dapatkan uang dari internet melalui blogging. Ada banyak tipe iklan yang ditawarkan oleh Adsense Google atau Google Adsense yang bisa meningkatkan pendapatan publisher di antaranya, iklan otomatis, iklan display, dan iklan link, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Kabar terbaru dari blog Andsense menyebutkan bahwa Google telah memutuskan untuk menghentikan iklan link Adsense. Penghentian ini Google lakukan untuk membuat format iklan yang ada menjadi lebih modern, berdasarkan masukan dari pengguna (user), penayang (google publisher), dan pengiklan (advertiser digital)

Untuk ke depannya, Google Adsense  akan berfokus dalam menyempurnakan dan membuat format iklan lainnya untuk membantu para google publisher atau publisher google berkembang lebih baik. Untuk diketahui, yang dimaksud google publisher atau publisher google disini adalah para blogger yang telah disetjui oleh Google Adsense untuk menayangkan iklan di blog-blog mereka.

Apa yang akan terjadi?

Mulai tanggal 10 Maret 2021:

  • google publisher tidak akan dapat lagi membuat unit iklan link adsense.
  • Iklan link adsense responsif akan mulai menayangkan unit iklan Display di situs google publisher.
  • Unit iklan link adsense milik google publisher akan diubah menjadi unit iklan Display. Nama unit iklan link adsense tersebut akan ditambahi [unit iklan link sebelumnya] di belakangnya. Pergantian nama ini akan diterapkan ke unit iklan link adsense berukuran tetap dan responsif.
  • Iklan link adsense berukuran tetap akan berhenti ditayangkan di situs google publisher.
  • Google Adsense akan menciutkan setiap unit iklan jika memungkinkan. Dalam kasus lainnya, Google Adsense akan menampilkan iklan kosong.

Jika menggunakan iklan link adsense responsif, google publisher tidak perlu melakukan tindakan apa pun saat ini. Eksperimen Google Adsense menunjukkan bahwa, rata-rata, iklan display responsif memiliki performa sebaik iklan link.

Jika menggunakan iklan link adsense berukuran tetap, google publisher harus menghapus unit iklan di situs dan mencoba format iklan lainnya, seperti:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Tag Terpopuler