Tak ada dikotomi (pemisahan) ilmu pengetahuan (kecuali ilmu sihir).

Selasa, 20 Agustus 2019

Bentuk Waktu Future Perfect Continuous



Future Perfect Continuous memiliki dua bentuk berbeda: " will have been doing " dan " be going to have been doing ". Tidak seperti bentuk Masa Depan yang Sederhana, bentuk-bentuk Future Perfect Continuous biasanya dapat dipertukarkan.
1.      

 1. Bentuk Future Perfect Continuous dengan "Will" 

Rumus: will have been + present participle
 Contoh:
* You will have been waiting for more than two hours when her plane finally arrives. (Anda akan menunggu lebih dari dua jam ketika pesawatnya tiba).
* Will you have been waiting for more than two hours when her plane finally arrives? (Apakah Anda sudah menunggu lebih dari dua jam ketika pesawatnya akhirnya tiba?)
* You will not have been waiting for more than two hours when her plane finally arrives. (Anda tidak akan menunggu lebih dari dua jam ketika pesawatnya tiba).

2. Bentuk Future Perfect Continuous dengan "Be Going To" 

Rumus: am/is/are + going to have been + present participle
 Contoh:
• You are going to have been waiting for more than two hours when her plane finally arrives. (Anda akan menunggu lebih dari dua jam ketika pesawatnya tiba).
• Are you going to have been waiting for more than two hours when her plane finally arrives? (Apakah Anda akan menunggu lebih dari dua jam ketika pesawatnya akhirnya tiba?)
• You are not going to have been waiting for more than two hours when her plane finally arrives. (Anda tidak akan menunggu lebih dari dua jam ketika pesawatnya akhirnya tiba.)

CATATAN: Adalah mungkin untuk menggunakan " will" atau "be going to" untuk menciptakan Future Perfect Continuous dengan sedikit atau tidak ada perbedaan dalam makna.

 3. Daftar Lengkap bentuk Future Perfect Continuous 

 a) Durasi Sebelum Sesuatu di Masa Depan 

Kami menggunakan Future Perfect Continuous untuk menunjukkan bahwa sesuatu akan terus berlanjut hingga yang khusus acara atau waktu di masa depan. "Selama lima menit," "selama dua minggu," dan "sejak Jumat" semua jangka waktu yang dapat digunakan dengan Future Perfect Continuous. Perhatikan bahwa ini terkait ke Present Perfect Continuous dan Past Perfect Continuous; Namun, dengan Future Perfect Continuous, durasi berhenti pada atau sebelum titik referensi di masa depan.
Contoh:
• They will have been talking for over an hour by the time Thomas arrives. (Mereka akan berbicara selama lebih dari satu jam pada saat Thomas tiba).
• She is going to have been working at that company for three years when it finally closes. (Dia akan bekerja di perusahaan itu selama tiga tahun ketika akhirnya tutup).
 • James will have been teaching at the university for more than a year by the time he leavesfor Asia. (James akan mengajar di universitas selama lebih dari setahun pada saat dia pergi untuk Asia).
• How long will you have been studying when you graduate? (Berapa lama Anda akan belajar ketika Anda lulus?)
• We are going to have been driving for over three days straight when we get to Anchorage. (Kami akan mengemudi selama lebih dari tiga hari berturut-turut ketika kami tiba di Anchorage.)
• A: When you finish your English course, will you have been living in New Zealand for over a year? (Ketika Anda menyelesaikan kursus bahasa Inggris Anda, apakah Anda akan tinggal di Selandia Baru untuk lebih dari setahun?)
B: No, I will not have been living here that long. (Tidak, saya tidak akan tinggal di sini selama itu).

Perhatikan pada contoh di atas bahwa titik referensi (ditandai dengan huruf miring) ada di Wikipedia Hadir bukan Masa Depan Sederhana. Ini karena peristiwa masa depan ini dalam klausa waktu, dan Anda tidak dapat menggunakan bentuk kata waktu di dalam klausa waktu.

b) Penyebab Sesuatu di Masa Depan 

Menggunakan Future Perfect Continuous sebelum tindakan lain di masa depan adalah cara yang baik tunjukkan sebab dan akibat.
Contoh:
• Jason will be tired when he gets home because he will have been jogging for over an hour. (Jason akan lelah ketika dia pulang karena dia akan jogging selama lebih dari satu jam).
• Claudia's English will be perfect when she returns to Germany because she is going to have been studying English in the United States for over two years (Bahasa Inggris Claudia akan sempurna ketika dia kembali ke Jerman karena dia akan pergi telah belajar bahasa Inggris di Amerika Serikat selama lebih dari dua tahun).

 4. Future Continuous vs Future Perfect Continuous 

Jika Anda tidak menyertakan durasi seperti "for five minutes," "for two weeks" atau "since Friday," banyak penutur bahasa Inggris memilih untuk menggunakan Future Continuous dari pada Future Perfect Continuous. Hati-hati karena ini bisa mengubah arti kalimat. Masa Depan Berkelanjutan menekankan tindakan terputus, sedangkan Future Perfect Continuous menekankan durasi waktu sebelum sesuatu di masa depan. Pelajari contoh di bawah ini untuk memahami perbedaannya. 
Contoh:
• He will be tired because he will be exercising so hard (Dia akan lelah karena dia akan berolahraga sangat keras).
• This sentence emphasizes that he will be tired because he will be exercising at that exact moment in the future (Kalimat ini menekankan bahwa dia akan lelah karena dia akan berolahraga pada saat itu saat di masa depan).
• He will be tired because he will have been exercising so hard. (Dia akan lelah karena dia akan berolahraga begitu keras).
 Kalimat ini menekankan bahwa dia akan lelah karena dia akan berolahraga untuk periode waktu. Ada kemungkinan bahwa dia akan tetap berolahraga pada saat itu ATAU bahwa dia akan melakukannya baru saja selesai.

 5. Tidak Ada Klausul Waktu di Masa Mendatang 

Seperti semua bentuk masa depan, Future Perfect Continuous tidak dapat digunakan dalam klausul yang dimulai dengan ekspresi waktu seperti: kapan, ketika, sebelum, sesudah, pada saat itu, secepat, jika, kecuali, dll. Alih-alih Future Perfect Continuous, Present Perfect Continuous digunakan. Contoh:
• You won't get a promotion until you will have been working here as long as Tim. (Anda tidak akan mendapatkan promosi sampai Anda bekerja di sini selama Tim). Tidak benar
 • You won't get a promotion until you have been working here as long as Tim (Anda tidak akan mendapatkan promosi sampai Anda bekerja di sini selama Tim). Benar

DAN INGAT Non-Kontinyu Verbs / Mixed Verbs Penting untuk diingat bahwa Non-Continuous Verbs tidak dapat digunakan secara terus menerus bentuk kata. Juga, makna non-kontinyu untuk Mixed Verbs tidak dapat digunakan secara berkelanjutan bentuk kata. Alih-alih menggunakan Future Perfect Continuous dengan kata kerja ini, Anda harus menggunakan Future Perfect .
Contoh:
• Ned will have been having his driver's license for over two years. (Ned akan memiliki SIM selama lebih dari dua tahun). Tidak benar
• Ned will have had his driver's license for over two years (Ned akan memiliki SIM selama lebih dari dua tahun). Benar

6. Penempatan kata keterangan 

Contoh di bawah ini menunjukkan penempatan untuk kata keterangan tata bahasa seperti: always/ selalu, only/ hanya, never/ tidak pernah, ever/ pernah, still/ masih, just/ hanya, dll.
Contoh:
• You will only have been waiting for a few minutes when her plane arrives. (Anda hanya akan menunggu beberapa menit ketika pesawatnya tiba).
 • Will you only have been waiting for a few minutes when her plane arrives? (Apakah Anda hanya menunggu beberapa menit ketika pesawatnya tiba? )
 • You are only going to have been waiting for a few minutes when her plane arrives. (Anda hanya akan menunggu beberapa menit ketika pesawatnya tiba).
 • Are you only going to have been waiting for a few minutes when her plane arrives? (Apakah Anda hanya akan menunggu beberapa menit ketika pesawatnya tiba? )

7. ACTIVE / PASSIVE 

Contoh:
 • The famous artist will have been painting the mural for over six months by the time it is finished.( Artis terkenal akan melukis mural selama lebih dari enam bulan pada saat itu selesai). Aktif
 • The mural will have been being painted by the famous artist for over six months by the time it is finished. (Mural ini akan dilukis oleh artis terkenal selama lebih dari enam bulan sebelum waktu selesai). Pasif
 • The famous artist is going to have been painting the mural for over six months by the time it is finished.( Artis terkenal akan melukis mural selama lebih dari enam bulan pada saat itu selesai). Aktif • The mural is going to have been being painted by the famous artist for over six months by the time it is finished.( Mural ini akan dicat oleh artis terkenal selama lebih dari enam bulan pada saat itu selesai). Pasif
NOTE: Bentuk Pasif dari Future Perfect Continuous tidak umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Tag Terpopuler