Tak ada dikotomi (pemisahan) ilmu pengetahuan (kecuali ilmu sihir).

Minggu, 29 November 2020

24 SOFTWARE VIDEO EDITING GRATIS TERBAIK 2021

Kami mengumpulkan perangkat lunak pengeditan video gratis terbaik untuk tahun 2021. Daftar kami berfokus pada perangkat lunak pengeditan paling serbaguna untuk video yang dapat kami temukan. Meskipun setiap pengguna memiliki kebutuhan yang berbeda, panduan ini akan memberi Anda gambaran umum yang baik tentang apa yang dapat Anda harapkan dari setiap editor video dan cara mendapatkan yang terbaik darinya.

Kami telah membagi pilihan kami menjadi perangkat lunak pengeditan video gratis terbaik untuk desktop, aplikasi pengeditan video seluler, dan editor video untuk Instagram. Siap memulai?

Perangkat Lunak Pengeditan Video Gratis Terbaik untuk Desktop


Berikut daftar software editing video terbaik berbasis desktop, dan berisi aplikasi gratis. Aplikasi desktop biasanya memiliki kekuatan pengeditan lebih dari aplikasi seluler. Gunakan editor video ini saat Anda perlu membuat konten dengan format lebih panjang untuk YouTube atau situs web Anda.

Semua editor video ini sepenuhnya gratis untuk digunakan atau memiliki versi gratis yang sangat baik. Dan penggunaannya berkisar dari dasar hingga lanjutan.

1. Blender

Tersedia di Windows, Mac, dan Linux.

SOFTWARE VIDEO EDITING GRATIS TERBAIK

Blender, salah satu perangkat lunak pengeditan video gratis terbaik di pasaran, tersedia untuk Windows, Mac, dan Linux.

Blender adalah program open source yang sepenuhnya gratis untuk digunakan. Alat ini sebenarnya dirancang sebagai rangkaian animasi 3D, tetapi dilengkapi dengan editor video yang sangat berguna. Editor video Blender seharusnya cukup untuk sebagian besar kebutuhan video Anda.

Editor memungkinkan Anda melakukan tindakan dasar seperti pemotongan dan penyambungan video. Anda juga dapat menggunakannya untuk melakukan tugas yang lebih kompleks seperti masking video. Ini menjadikannya editor video yang sangat fleksibel yang melayani pengguna pemula dan mahir.

Editor Video Blender mencakup beberapa fitur berikut:
Pratinjau langsung, bentuk gelombang luma, vektor chroma, dan tampilan histogram.
Audio mixing, sinkronisasi, scrubbing, dan visualisasi bentuk gelombang.
Hingga 32 slot untuk menambahkan video, gambar, audio, dan efek.
Kontrol kecepatan, lapisan penyesuaian, transisi, bingkai utama, filter, dan lainnya.

Kelebihan: Sempurna untuk pengguna tingkat lanjut yang tidak menunda semua fitur.

Kekurangan: Berbagai fitur membuat kurva pembelajaran sedikit lebih curam. Sebagian besar tutorial difokuskan pada animasi 3D / sisi pemodelan. Sumber daya untuk membantu Anda dengan editor video sangat terbatas.

Paling baik untuk: Proyek tingkat lanjut yang mungkin melibatkan animasi 3D.


2. Lightworks

Tersedia di Windows, Mac, dan Linux.

SOFTWARE VIDEO EDITING GRATIS TERBAIK

Lightworks adalah perangkat lunak pengeditan video gratis hebat lainnya, tersedia di Windows, Mac, dan Linux.

Lightworks adalah salah satu editor video yang lebih kuat di daftar. Itu dikemas dengan banyak fitur berguna. Versi gratisnya seharusnya lebih dari cukup untuk sebagian besar pengguna.
Versi gratis Lightworks mencakup: Pemangkasan video presisi tinggi.
Dukungan multicamera.
Ekspor ke 720p untuk YouTube.
Berbagai macam format video didukung.

Sementara sebagian besar fitur disertakan, dukungan video 4K untuk YouTube dan Vimeo hanya disertakan dalam perangkat lunak versi berbayar, yang harganya sekitar $ 25 sebulan.

Dibandingkan dengan Blender, Lightworks memiliki banyak tutorial video bagus yang dapat membuatnya lebih cepat untuk dijalankan. Lihat perbandingan fitur ini untuk memastikan versi gratisnya sesuai dengan yang Anda butuhkan.

Kelebihan: Editor video yang sangat kuat dengan banyak fitur canggih.

Kekurangan: Dukungan video 4K hanya dalam versi berbayar. Beberapa pengguna mungkin menganggap Lightworks terlalu canggih.

Terbaik untuk: Pengeditan video desktop menyeluruh.


3. Shotcut

Tersedia di Windows, Mac, dan Linux.

SOFTWARE VIDEO EDITING GRATIS TERBAIK

Shotcut adalah salah satu program perangkat lunak pengeditan video gratis terbaik yang tersedia di Windows, Mac, dan Linux.

Shotcut, seperti Blender, adalah program open source. Ini berarti bahwa setelah mengunduhnya, Anda mendapatkan akses ke semua fitur tanpa perlu peningkatan berbayar. Editor video ini mendukung berbagai format video dan menawarkan banyak koleksi video tutorial.

Meskipun perangkat lunak pengeditan video ini memiliki fitur-fitur hebat, beberapa pengguna mungkin menganggap antarmukanya agak aneh. Itu karena Shotcut pada awalnya dirancang untuk Linux dan jelas terlihat. Namun, di balik terpal, ini masih merupakan editor video berkualitas.

Dua fitur Shotcut yang paling mencolok adalah dukungan resolusi 4K HD dan pengeditan garis waktunya. Tidak banyak editor video gratis yang menawarkan dukungan resolusi 4K. Plus, Shotcut tidak mengharuskan Anda untuk mengimpor video Anda ke editor: ini bisa menjadi penghemat waktu jika Anda berurusan dengan file video besar.

Kelebihan: Pengeditan garis waktu asli dan dukungan resolusi 4K.

Kekurangan: Antarmuka unik mungkin tidak disukai oleh sebagian pengguna.

Paling baik untuk: 4K, proyek video HD.


4. DaVinci Resolve

Tersedia di Windows, Mac, dan Linux.

SOFTWARE VIDEO EDITING GRATIS TERBAIK

DaVinci Resolve bisa dibilang editor video paling canggih dalam daftar. Meskipun memiliki banyak fitur video profesional, antarmukanya tetap intuitif. Di samping pemotongan dan pemangkasan video, Anda dapat menguasai audio dan warna yang benar. Aplikasi ini juga memberi Anda opsi untuk menambahkan judul 2D dan 3D ke video Anda.

Jika Anda hanya ingin memangkas dan mengupload video Anda, kumpulan fitur kaya DaVinci Resolve mungkin terlalu ekstensif. Namun, jika proyek video Anda sedikit lebih maju, versi gratis dari perangkat lunak ini sulit dikalahkan.

Fitur DiVinci Resolve meliputi:
Pemangkasan lanjutan
Pengeditan multicamera
Koreksi warna
Penguasaan audio

Kelebihan: Antarmuka yang intuitif dan koreksi warna yang luar biasa.

Kekurangan: Beragam fiturnya membuatnya sedikit berlebihan, dan tidak semua tutorial gratis.

Paling baik untuk: Proyek tingkat lanjut di mana Anda perlu mengoreksi warna.


5. Openshot

Tersedia di Windows, Mac, dan Linux.

SOFTWARE VIDEO EDITING GRATIS TERBAIK

Openshot sepenuhnya open source, yang menjadikannya salah satu perangkat lunak pengeditan video terbaik yang dapat diakses.

Ini mungkin sedikit mengingatkan beberapa pengguna Mac tentang iMovie dengan antarmuka seret dan lepas yang mudah digunakan. Namun, Openshot mengemas lebih banyak fitur daripada iMovie, termasuk lapisan tak terbatas dan pencampuran audio.

Editor gratis ini memberikan keseimbangan yang bagus antara fitur-fitur canggih dan antarmuka yang sederhana. Ini juga memungkinkan pratinjau waktu nyata saat Anda membuat transisi di antara klip.

Fitur Openshot meliputi:
Trek / lapisan tidak terbatas
Ubah ukuran klip, penskalaan, pemangkasan, gertakan, rotasi, dan pemotongan transisi video dengan pratinjau waktu nyata
Pengomposisian, hamparan gambar, tanda air
Templat judul, pembuatan judul, teks film animasi 3D (dan efek)
Timeline Lanjutan (termasuk drag & drop, scrolling, panning, zooming, dan snapping)

Kelebihan: Sumber terbuka, lapisan tidak terbatas.

Cons: Tidak banyak video tutorial.

Terbaik untuk: Cocok untuk pengguna yang baru memulai pengeditan video.


6. Avidemux

Tersedia di Windows, Mac, dan Linux.

SOFTWARE VIDEO EDITING GRATIS TERBAIK

Avidemux adalah salah satu perangkat lunak pengeditan video terbaik untuk pemula karena antarmukanya sangat mudah dinavigasi. Program ini dapat membantu Anda melakukan tugas-tugas dasar termasuk:
Pemotongan sederhana
Pengkodean
Penyaringan

Jika Anda benar-benar baru dalam pengeditan video, ini mungkin tempat yang baik untuk memulai.

Kelebihan: Perangkat lunak yang sangat sederhana; tidak perlu membaca dokumen teknis.

Kekurangan: Tidak sebanyak fitur editor video lainnya.

Paling baik untuk: Tugas pengeditan dasar untuk pemula.


7. HitFilm Express

Tersedia untuk Mac dan Windows.

SOFTWARE VIDEO EDITING GRATIS TERBAIK

HitFilm Express adalah salah satu editor video profesional yang masuk dalam daftar. Ini berisi semua fitur yang Anda harapkan dari editor dasar (splicing, trimming, dan audio editing) ditambah banyak lagi. Sementara beberapa pengguna mungkin menganggap HitFilm sedikit lebih maju, itu pasti salah satu editor video gratis terbaik yang pernah ada. Paket gratis mencakup lebih dari 180 efek khusus.

Tutorial utamanya didasarkan pada film-film Hollywood terkenal seperti Star Wars, tetapi ini sangat interaktif dan menarik.

Sebelum Anda dapat mengunduh perangkat lunak ini, Hitfilm meminta Anda untuk membagikan pembaruan status di media sosial. Namun, ini adalah harga yang sangat kecil untuk membayar perangkat lunak canggih semacam itu. Fitur Hitfilm meliputi:
Alat pemotong canggih
Memasukkan efek layar hijau
Filter audio dan video
Alat pengomposisi
Lapisan dan masking
Dukungan video 3D

Kelebihan: Editor video yang benar-benar profesional tanpa label harga.

Kekurangan: Mungkin perlu waktu untuk mempelajari antarmuka.

Terbaik untuk: Vlog YouTuber - Pengunggahan YouTube sudah ada di dalamnya.



8. DalamVideo

Tersedia di Windows dan Mac

SOFTWARE VIDEO EDITING GRATIS TERBAIK

Alat pengeditan video online ini sangat bagus untuk pemasar, penerbit, individu, dan agensi. Dengan dukungan untuk bingkai cerdas, sulih suara otomatis, dan banyak lagi, perangkat lunak ini terbaik di kelasnya karena berbagai alasan. Pengguna memuji perangkat lunak pengeditan video ini karena layanan pelanggannya yang luar biasa, UX, nilai uangnya, dan tentu saja fiturnya.

Dengan templat video berkualitas tinggi baru yang ditambahkan hampir setiap bulan, alat ini bagus untuk pemula dan editor video berpengalaman. Ini tampak sederhana untuk digunakan, dan memiliki fleksibilitas yang luar biasa.

Fitur Invideo meliputi:
Alat Audio
Merek / Hamparan Teks
Kolaborasi
Penyesuaian Kecepatan
Pisahkan / Gabung
Mendukung Resolusi HD
Stabilisasi Video

Kelebihan: Luar biasa untuk membuat video presentasi cepat dengan mudah.

Kekurangan: Ini bukan editor video all-in-one, karena Anda tidak dapat menambahkan lebih dari satu file audio, dll.

Terbaik untuk: Membuat video atau listikel pemasaran untuk blog Anda.



9. iMovie

Tersedia di Mac

SOFTWARE VIDEO EDITING GRATIS TERBAIK

IMovie lama yang bagus hadir di Mac OS. Seperti kebanyakan aplikasi Mac asli, editor video ini sangat intuitif untuk digunakan.

Antarmuka seret dan lepas iMovie membuatnya cepat untuk memindahkan dan mengedit elemen video. Pengguna Mac dapat menggunakannya sebagai tempat bermain untuk mempelajari dasar-dasar pengeditan video. Fitur iMovie meliputi:
Perpustakaan transisi yang sudah dibuat sebelumnya
Pemangkasan video
Pengeditan audio
Layar terpisah
Dukungan resolusi 4K

Kelebihan: Mudah dipelajari.

Kekurangan: Pengguna mahir mungkin menganggap fitur agak terbatas; waktu impor dan render bisa sedikit lambat.

Terbaik untuk: Pengguna Mac yang memulai pengeditan video.



10. Editor Video Gratis VSDC

Tersedia di Windows.

SOFTWARE VIDEO EDITING GRATIS TERBAIK

Salah satu perangkat lunak pengeditan video gratis terbaik yang hanya tersedia di Windows adalah VSDC. Versi gratisnya memiliki serangkaian fitur canggih termasuk koreksi warna dan pengeditan audio. Pencampuran warna memungkinkan Anda mengubah tampilan video agar sesuai dengan citra merek Anda. Filter mirip Instagram juga tersedia untuk membantu pemula menghemat waktu pengeditan. Selain itu, VSDC memungkinkan Anda membuat berbagai topeng berbentuk untuk mengaburkan, menyembunyikan, atau menampilkan elemen tertentu dalam footage Anda.

Versi pro berharga 19,99dantermasukstabilisasigambar,dukungansuara,danbentukgelombangvisual.JikaAndamemilihuntuktidakmemperbaruikeversipro,makabiayadukunganteknis 9,99 untuk satu bulan, atau $ 14,99 untuk satu tahun.

Kelebihan: Relatif mudah dipelajari dengan banyak fitur canggih.

Kekurangan: Dukungan teknis tidak gratis; Hanya untuk Windows.

Terbaik untuk: Proyek pengeditan berbasis Windows



11. Machete Video Editor Lite

Tersedia di Windows.

SOFTWARE VIDEO EDITING GRATIS TERBAIK

Machete Lite adalah salah satu editor yang lebih sederhana dalam daftar dan bagus untuk tugas pengeditan cepat. Dalam versi gratis, Anda tidak dapat mengedit audio, tetapi Anda dapat menghapus trek audio. Selain itu, versi gratisnya hanya mendukung file AVI dan WMV.

Fitur Machete Video Editor Lite meliputi:
Salin, potong, tempel, dan hapus fragmen file video
Integrasikan satu video ke video lain dengan format yang sama
Edit metadata (tag file) untuk semua format media yang kompatibel
Ekstrak aliran video sebagai file individual

Versi lengkap berharga $ 19,95, dan memungkinkan Anda untuk mengedit audio dan mendukung lebih banyak jenis file.

Kelebihan: Sangat mudah dipelajari dan digunakan.

Kekurangan: Hanya untuk Windows; tidak mendukung jenis file sebanyak program lain; tidak ada pengeditan audio.

Terbaik untuk: Penyambungan video sederhana.



12. VideoPad

Tersedia di Windows

SOFTWARE VIDEO EDITING GRATIS TERBAIK

VideoPad adalah salah satu alat pengeditan video terbaik untuk mengambil langkah pertama Anda ke dunia pengeditan video multimedia. Ini sempurna untuk siapa saja yang mulai bermain-main dengan komposisi video karena sederhana dan mudah digunakan. Editor video tingkat lanjut mungkin menganggapnya terlalu mendasar.

Fitur VideoPad meliputi:
Perpustakaan transisi yang sudah dibuat sebelumnya
Ekspor Film Dalam Berbagai Resolusi
Pengeditan Video 3D
Kurangi Guncangan Kamera
Perpustakaan Efek Suara

Kelebihan: Fitur canggih untuk langsung mengekspor ke YouTube dan platform sosial lainnya.

Kekurangan: Terlalu sederhana untuk pengguna yang lebih mahir.

Terbaik untuk: Pemula yang memulai pengeditan video.



13. Freemake Video Converter

Tersedia di Windows

SOFTWARE VIDEO EDITING GRATIS TERBAIK

Freemake adalah pengonversi video gratis yang dapat memodifikasi dan mengonversi video, mengekstrak audio dari klip video, dan menyematkan video ke situs web. Sederhana dan cepat, Freemake memungkinkan Anda mengonversi klip video untuk diputar di berbagai perangkat seluler dan gadget.

Perangkat lunak ini dapat mengkonversi video antara lebih dari 500 format file video dan mendukung berbagai format file audio dan gambar untuk membuat tayangan slide dan klip video.

Fitur Freemake meliputi:
Konversi Video dengan Cepat dan Sederhana
Konversi Film Dengan Teks
Konversi Antara 500+ Format
Potong, Gabung, dan Putar Klip
Dukungan resolusi 4K

Kelebihan: Tidak diperlukan pengetahuan khusus.

Kekurangan: Saat Anda pertama kali menginstal beberapa fitur terkunci selama tiga hari.

Terbaik untuk: Mengonversi video menjadi berbagai format file.



Perangkat Lunak Pengeditan Video Gratis Terbaik untuk Seluler


Aplikasi ini untuk orang-orang yang suka merekam dan berbagi video dari ponsel cerdas mereka dan mengedit video saat dalam perjalanan. Meskipun ada banyak aplikasi pengeditan video yang bagus di luar sana, daftar ini mencakup beberapa perangkat lunak video terbaik, paling intuitif, dan gratis untuk digunakan pada perangkat seluler.
14. Quik

Tersedia di iOS dan Android

SOFTWARE VIDEO EDITING GRATIS TERBAIK

Quik adalah aplikasi pengeditan video gratis lainnya dari pembuat GoPro. Aplikasi ini mirip dengan Splice tetapi membutuhkan sedikit kekuatan pengeditan dari pengguna. Ini memiliki fitur potong dan edit otomatis yang mempercepat proses pengeditan, namun, Anda masih dapat mengedit klip Anda secara manual jika Anda ingin kontrol lebih.

Sungguh mengesankan apa yang dapat dilakukan Quik secara otomatis: ia mencari video Anda untuk menemukan momen-momen hebat dan bahkan dapat menambahkan transisi. Jika Anda benar-benar membutuhkan pengeditan cepat, ini adalah aplikasi untuk Anda. Juga, tidak seperti Splice, ini juga tersedia untuk pengguna Android!

Kelebihan: Fitur pengeditan otomatis.

Kekurangan: Beberapa pengguna mungkin menginginkan lebih banyak kontrol pengeditan.

Paling baik untuk: Pengeditan video individual yang cepat.


15. Adobe Premiere Rush

Tersedia di iOS dan Android

SOFTWARE VIDEO EDITING GRATIS TERBAIK

Adobe Premiere Rush adalah aplikasi pengeditan video seluler yang sangat populer. Tambahkan musik (milik Anda atau dari perpustakaan yang disertakan), transisi, koreksi warna secara otomatis, dan Anda siap untuk membagikan video Anda.

Dengan dua modenya, Bentuk Bebas dan Otomatis, Anda dapat memilih apakah Anda mempertahankan kontrol pengeditan, atau Anda membiarkan Adobe memilih transisi dan memotong klip Anda secara otomatis. Pengguna Adobe akan senang mengetahui bahwa aplikasi ini tersinkronisasi dengan indah dengan staples Adobe lainnya seperti Lightroom.

Kelebihan: Mudah digunakan; Dukungan Adobe Creative Cloud.

Kekurangan: Tidak memiliki beberapa fungsi dasar seperti kemampuan untuk memutar klip.

Paling baik untuk: Pengeditan video seluler dasar.


16. Horizon

Tersedia di iOS dan Android.

SOFTWARE VIDEO EDITING GRATIS TERBAIK

Horizon adalah aplikasi sederhana yang memungkinkan pengguna merekam video secara horizontal, apa pun posisi ponselnya.

Saat kita terburu-buru mengabadikan momen, kita mungkin lupa memiringkan ponsel dan menangkap aksi secara horizontal. Aplikasi ini dapat membantu Anda mengatasi masalah itu: semua rekaman rekaman dalam aplikasi diambil secara horizontal tidak peduli bagaimana Anda memiringkan ponsel Anda. Lihat demo ini untuk melihat cara kerjanya.

Jika Anda ingin menghindari video yang diambil secara vertikal dan membuat sesuatu dengan cepat, Horizon siap membantu Anda.

Kelebihan: Sangat mudah digunakan; jangan pernah menyia-nyiakan konten vertikal.

Kekurangan: Versi Android tidak semaju versi iOS; beberapa pembelian dalam aplikasi mungkin diperlukan tergantung pada kebutuhan Anda.

Terbaik untuk: Selalu menangkap film secara horizontal.


17. Promo.com

Tersedia di iOS dan Android .

SOFTWARE VIDEO EDITING GRATIS TERBAIK

Promo.com adalah alat yang hebat untuk membuat video profesional yang menawan, terutama untuk kiriman dan iklan media sosial. Dengan versi web dan seluler dari program ini, Anda dapat mengedit video di meja Anda atau saat bepergian dengan mudah.

Fitur-fiturnya meliputi:
Alat Audio
Merek / Hamparan Teks
Berbagi Sosial
Penyesuaian Kecepatan
Pisahkan / Gabung
Resolusi HD
Rekaman Video

Kelebihan: Sangat mudah digunakan, UX yang sangat intuitif, dan otomatisasi yang hebat.

Kekurangan: Mungkin sulit untuk memposisikan teks dan gambar di versi seluler karena ukuran layar.

Paling baik untuk: Cara cepat dan mudah untuk membuat iklan berkualitas tinggi.


18. GoPro

Tersedia di iOS dan Android .

SOFTWARE VIDEO EDITING GRATIS TERBAIK

GoPro adalah salah satu aplikasi pengeditan video gratis terpopuler yang tersedia untuk pengguna iPhone dan Android. Aplikasi ini mudah dipelajari karena antarmukanya yang intuitif.

Dengan GoPro, Anda dapat mengedit dan memotong video hanya dalam beberapa ketukan. Tambahkan beberapa transisi dan suara dari pustaka bawaan yang besar, dan video Anda siap dibagikan.

Kelebihan: Sederhana dan sangat mudah digunakan.

Cons: Bisa sedikit glitchy.

Paling baik untuk: Saat Anda perlu mengedit video dengan cepat.


Aplikasi Pengeditan Video Gratis Terbaik untuk Instagram


Kami semua menyukai Instagram. Namun, sebagai wirausahawan online, Anda tahu pentingnya membuat merek Anda terlihat profesional di aplikasi. Jadi mengapa tidak membawa Kisah Instagram Anda ke level berikutnya dengan aplikasi pengeditan video ini? Omong-omong, semua aplikasi pengeditan video seluler yang tercantum di atas juga berfungsi dengan baik untuk Instagram. Aplikasi pengeditan video di bawah ini, bagaimanapun, telah dirancang secara khusus dengan mempertimbangkan platform Instagram.
19. Magisto

Tersedia di iOS dan Android .

SOFTWARE VIDEO EDITING GRATIS TERBAIK



Magisto adalah editor video AI pemenang penghargaan. Tambahkan foto, video, musik, dan apa pun yang ingin Anda sertakan, dan secara otomatis akan mengedit dan membuat video Anda. Dan hasilnya cukup mengesankan.

Dengan memilih jenis cerita yang ingin Anda ceritakan, Magisto dapat menghemat banyak waktu, menggunakan editor video pintar untuk memberikan Anda video profesional. Luar biasa untuk membuat posting Instagram dengan cepat. Itu membuatnya terlihat seperti Anda menghabiskan setidaknya beberapa jam untuk mengedit pekerjaan Anda.

Kelebihan: Hasil AI benar-benar mengesankan.

Cons: Anda mengorbankan beberapa kontrol pengeditan untuk kecepatan.

Paling baik untuk: Pengeditan video yang cepat dan terlihat profesional.


20. Bumerang

Tersedia di iOS dan Android.

SOFTWARE VIDEO EDITING GRATIS TERBAIK

Boomerang, tersedia di iOS dan Android, adalah aplikasi yang dibuat oleh Instagram. Aplikasi ini membantu Anda menggunakan foto untuk membuat konten yang lebih menarik. Ambil rentetan hingga 10 foto, dan Boomerang akan mengubahnya menjadi video mini. Berkat dukungan asli, Anda dapat memposting ke Instagram langsung dari aplikasi.

Fitur Boomerang meliputi:
Rekam video mini untuk Cerita Instagram
Menghaluskan tonjolan video
Ulangi video maju dan mundur
Simpan rekaman di rol kamera

Kelebihan: Sangat mudah digunakan dan berbagi konten.

Kekurangan: Ini adalah aplikasi satu fitur.

Terbaik untuk: Mengubah foto menjadi konten video yang menarik.


21. Hyperlapse

Hanya tersedia di iOS .

SOFTWARE VIDEO EDITING GRATIS TERBAIK

Hyperlapse sangat bagus untuk video selang waktu. Aplikasi ini dibuat oleh Instagram, jadi aplikasi ini memang mempertimbangkan platform tersebut. Dengan memadatkan banyak waktu menjadi video pendek, Hyperlapse dapat membuat video menarik untuk pengikut Anda.

Aplikasi ini juga menghilangkan kebutuhan tripod karena teknologi stabilisasinya yang mengesankan. Jenis video selang waktu ini dapat bekerja dengan baik untuk menunjukkan bagaimana suatu produk dibuat. Setelah selesai dengan video timelapse Anda, Anda dapat membagikannya langsung ke Instagram. Anda juga dapat mempercepat selang waktu hingga 12x.

Kelebihan: Teknologi stabilisasi berarti Anda tidak memerlukan tripod.

Kekurangan: khusus iOS; mungkin membutuhkan beberapa upaya untuk mendapatkan hasil yang bagus.

Terbaik untuk: Memotret selang waktu yang menakjubkan.

22. PicPlayPost

Tersedia di iOS dan Android.

SOFTWARE VIDEO EDITING GRATIS TERBAIK

Ada kalanya Anda hanya ingin memposting kolase video tanpa melakukan pengeditan yang menarik. PicPlayPost hanyalah aplikasi untuk momen seperti itu. Dengan aplikasi ini, Anda dapat menyusun perguruan tinggi dalam hitungan detik, untuk berbagi video perjalanan, menampilkan petunjuk, dan banyak lagi.

Fitur PicPlayPost meliputi:
Pilih dari kolase video 9 bingkai
Tambahkan soundtrack latar belakang
Impor dan tambahkan gif dari Giphy
Tambahkan watermark dengan logo gambar atau teks

Kelebihan : Editor video sederhana tanpa fitur yang tidak perlu dan membingungkan.

Kekurangan: Menggabungkan beberapa kolase membutuhkan peningkatan.

Paling baik untuk : Membuat kolase cantik dari rekaman video Anda.


23. Klip Apple

Hanya tersedia di iOS .



SOFTWARE VIDEO EDITING GRATIS TERBAIK

Sementara beberapa aplikasi Apple asli gagal, Apple Clips adalah salah satu yang baik. Aplikasi ini mencakup sebagian besar kebutuhan pengeditan video Anda untuk Instagram. Anda dapat menjahit klip menjadi satu, dan mengedit garis waktu Anda.

Dua dari fitur paling keren adalah kemampuan untuk mengedit latar belakang Anda dan memberi konten Anda nuansa buku komik. Fitur luar biasa berikutnya adalah Judul Langsung: Rekam saja video, dan Apple Clips akan menambahkan teks secara otomatis saat Anda berbicara (yang selaras dengan suara Anda). Setelah Anda selesai, cukup kembali dan edit judulnya untuk memastikannya benar.

Kelebihan: Cepat dan mudah digunakan; Fitur Judul Langsung.

Kekurangan: khusus iOS.

Terbaik untuk: Pengguna iOS yang mencari perangkat lunak pengeditan cepat, interaktif, dan ramah Instagram.



24. FilmoraGo

Tersedia di iOS dan Android .

SOFTWARE VIDEO EDITING GRATIS TERBAIK

Last but not least kami datang ke FilmoraGo. FilmoraGo adalah aplikasi pengeditan video yang solid tanpa watermark atau langganan berbayar. Tambahkan musik, transisi, dan potong klip video semua dari dalam aplikasi.

Anda dapat dengan mudah menambahkan tema, teks, dan judul ke video Anda. Ada versi desktop mulai dari $ 44,99 setahun, tetapi Anda masih bisa mendapatkan banyak kesenangan mengedit dari aplikasi seluler gratis.

Kelebihan: Bagus untuk pengeditan video seluler dasar.

Kekurangan: Tidak sebagus versi desktop.

Terbaik untuk: Menambahkan teks, tema, dan overlay untuk menyesuaikan video Anda.


Ringkasan: Perangkat Lunak Pengeditan Video Gratis Terbaik


Gunakan perangkat lunak pengedit video gratis dalam daftar ini untuk mulai membuat video yang menakjubkan hari ini. Tingkatkan ROI Anda dan maksimalkan pengeluaran iklan Anda dengan membuat video produk dan iklan yang menampilkan merek Anda dengan cara yang menarik secara visual.

Jadi, mari kita rangkum dan lihat software editing video yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Perangkat lunak pengeditan video apa yang terbaik untuk pemula?

Avidemux , Openshot , VideoPad

Perangkat lunak pengeditan video apa yang digunakan untuk proyek lanjutan dengan animasi 3D?
Blender

Perangkat lunak pengeditan video apa yang digunakan untuk proyek video 4K, HD?
Shotcut

Perangkat lunak pengeditan video apa yang terbaik untuk proyek pengeditan berbasis Windows?
VSDC

Perangkat lunak pengeditan video apa yang terbaik untuk pengguna Mac yang memulai pengeditan video?
iMovie

Perangkat lunak pengeditan video apa yang terbaik untuk penyambungan video?
Machete Lite

Perangkat lunak pengeditan video apa yang terbaik untuk mengunggah vlog ke YouTube?
HitFilm Express

Perangkat lunak pengeditan video apa yang terbaik jika Anda perlu mengoreksi warna?
DaVinci Resolve

Perangkat lunak pengeditan video apa yang terbaik untuk memodifikasi dan mengonversi video, mengekstrak audio dari klip video, dan menyematkan video ke situs web?
Freemake

Aplikasi seluler apa yang digunakan saat Anda perlu mengedit video dengan cepat?
Sambungan , Quik , Adobe Premiere Rush

Aplikasi seluler apa yang terbaik untuk merekam video secara horizontal?
Cakrawala

Aplikasi pengeditan video Instagram apa yang terbaik untuk pengeditan video cepat?
MagistoKlip Apple

Aplikasi Instagram apa yang terbaik untuk mengubah foto menjadi konten video?
Boomerang, tersedia di iOS dan Android

Aplikasi pengeditan video Instagram apa yang terbaik untuk mengubah file audio menjadi share sosial?
Anchor Video Maker, tersedia di iOS dan Android

Aplikasi video Instagram apa yang terbaik untuk merekam selang waktu?
Hyperlapse

Aplikasi video Instagram apa yang terbaik untuk menambahkan teks, tema, dan overlay untuk menyesuaikan video?
FilmoraGo

Tingkatkan video desktop, seluler, dan Instagram Anda ke level selanjutnya dengan menggunakan editor video ini untuk mendapatkan hasil profesional dengan cepat.

Selamat mengedit!

Sumber: Oberlo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Tag Terpopuler